Jumat, 27 Mei 2011

Strategi Merangkul Pasar

Perusahaan harus dapat merangkul seluruh pasar dengan berbagai strategi pemasaran.
  1. Unddifferentiated and Differentiated Marketing. Perusahaan tidak  membeda-bedakan segmen pasar dengan satu jenis penawaran dan perusahaan harus bisa membedakan segmen pasar dan harus meraih seluruh segmen pasar dari beberapa jenis penawaran.
  2. Mega marketing. Adanya krdinasi strategi keahlian ekonomi, psikologi, politik dan hubungan masyarakat untuk menciptakan kerjasama semua pihak agar memasuki dan beroperasi pasar tertutup. Oleh karena itu tidak hanya dengan 4P harus ditambah 2P (politik dan publik opini).
  3. Relationship Marketing. Suatu proses manajerial dan sosial untuk dapat mempertahankan hubungan dengan pelanggan secara berkesinambungan dan juga menciptakan transaksi.
  4. Interactive Marketing. Berupaya menciptakan hubungan akrab yang timbal balik antara pasar dengan pelanggan. Dengan melakukan komunikasi dua arah menggunakan media interaktif, basis data, transimisi elektronik dan televisi elektronik serta didukung dengan layanan ekstra.
  5. Green Marketing. Bentuk pemasaran yang berwawasan lingkungan karena pasar sasarannya peka terhadap lingkungan yang berhubungan kegiatan perusahaan.
  6. Predatory Marketing. Bentuk pemasaran yang dilakukan perusahaan dengan strategi menyerang pada sisi kuat yang dimiliki pesaing, dengan disertai penelitian kekuatan lawan,kemudian merekrut sumber daya manusia yang ahli pada bidangnya untuk menyerang kekuatan lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rasa percaya diri diukur oleh sejauh mana Anda dapat akurat mempercayai kebijaksanaan Anda sendiri dan bertindak berdasarkan apa yang Anda ketahui untuk menjadi benar.